Menggunakan Library


Scanner merupakan perintah untuk membuat objek atau menginisialisasi object yang diinginkan pengguna atau yang diinputkan pengguna

Perintah-Perintah yang digunakan :
  1. import java.util.Scanner; Ini untuk memasukan fungsi Scanner pada program.
  2. Scanner sc = new Scanner (System.in); Ini membangun/membuat sebuah Scanner baru yang menghasilkan nilai-nilai yang dipindai dari file yang ditentukan. Data adalah nama scanner yang akan di buat , kita bisa merubah sesuai dengan data yang akan kita buat , yang terpenting adalah tidak membuat eror atau anda kebingungan.
  3. panjang = sc.nextInt(); Berfungsi untuk penginputan data yang akan di buat dari kita, panjang adalah nama variabel . Syntax tersebut berfungsi pada tipe data integer , contohnya pada tipe data double maka gunakan panjang = input.nextDouble(); 
Nah, kali ini saya membuat suatu program yang digunakan untuk menghitung luas dan keliing segitiga siku-siku
Source code:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Informasi KFC

Harapan setelah Mendapatkan Mata Kuliah PBO

APSI-3-1-Quiz (JNE)